Hi I wanna share my short trip about visiting “Gallery Prawirotaman Hotel”. Kebetulan saya diundang untuk menemani adik dan ayah saya dalam...

Gallery Prawirotaman

/
1 Comments
Hi I wanna share my short trip about visiting “Gallery Prawirotaman Hotel”. Kebetulan saya diundang untuk menemani adik dan ayah saya dalam sebuah acara pentas di Hall, jadi untuk fee hotel kali ini tidak saya tanggung sendiri hehe. Hotel ini merupakan hotel bintang empat  yang terletak di Jalan Prawirotaman 2 nomor 839B, Yogyakarta, Indonesia. Since hotel ini terletak di Prawirotaman jangan tanya lagi kenapa harganya mahal. Kalau memesan via traveloka pada hari normal untuk kamar  tipe Superior yang saya tempati seharga Rp 569.000,00 (free breakfast, free cancelation, free WiFi).



Luas kamar ini biasa aja, tidak terlalu lebar atau sempit. Hanya saja kesan pertama masuk memang mewah dan memberikan suasana menyenangkan. Dari pintu kamar depan saja hanya dapat dibuka dengan kartu yang terkoneksi dengan WiFi di pintunya. Pada kartu masuk ada surprise gift voucher spa all treatment, laundry dry and cleaning, food and beverage outlets. 
Pertama kali masuk dan menemukan meja minum dan snack yang sangat banyak adalah norak! 

Dipicu adik saya, kami jadi memilih-milih makanan mana yang paling enak untuk dibawa saat berenang. Akan tetapi kami tertipu haha! Bahwa makanan dan minuman dingin yang sangat banyak di ruangan itu ‘dijual’dalam artian bagi sahabat JalankeHotel yang akan memakan dan meminum minuman tambahan itu akan dikenakan room service charge dengan list harga makanan yang diletakkan di ujung meja. Buat sahabat JalankeHotel yang sudah terlanjur makan banyak snack, silakan langsung perhatikan snack tersebut apakah diberi tanda label hotel atau tidak. Kalau tidak diberikan label hotel, segeralah lari ke swalayan terdekat, cari snack yang sangat mirip merk, warna, berat, komposisi dengan snack yang baru saja kalian lahap. Seharusnya pihak hotel tidak terlalu memperhatikan perbedaannya,he.

Bentuk kasur biasa saja seperti ukuran double bed pada umumnya, namun terdapat dua (2) bantal berukuran sama yang sangat nyaman dipakai tidur. Pada sebelah kiri tempat tidur terdapat kursi dan meja bundar kecil dekat dengan lampu tidur kalau ingin main laptop atau nulis-nulis. Pada sebelah kanannya, terdapat jendela super besar yang menyatu dengan pintu kaca yang memberikan pemandangan langsung ke kolam renang hotel.



Hotel ini benar-benar nyaman dan sesuai dengan harganya. Hal ini sangat terlihat di kamar mandinya. Mulai dari double tooth brush, sanitary, comb, cotton bud, dan soap (bahkan soap ini kalau menurut pendapat pribadi saya hanya digunakan untuk cuci tangan) Di samping kanan wastafel sudah ada hair dryer plus satu colokan listrik. Benar-benar menyenangkan setelah berenang langsung masuk kamar mandi dan mengeringkan rambut di situ. Perihal mandi, sudah disiapkan shampoo dan shower gel yang sepertinya memang dikhususkan untuk mandi. Wangi sabun dan shampoonya sangat enak! Bukan seperti shampoo atau sabun hotel pada umumnya. Sayang sekali tidak disertai shower cap padahal hanya ada shower untuk mandi. Pembatas antara shower dengan wastafel hanya dibatasi dengan pintu kaca dan air mandinya kadang bisa meluber hingga keluar pintu kaca, jadi jangan kaget kalau lantainya ikut basah dimana-mana. Selain itu, handuk dan keset di kamar mandi ini lumayan banyak. Terdapat dua handuk badan, satu handuk muka yang terletak di dekat lemari bawah wastafel, dan tambahan keset di lemari bawah wastafel juga.






Yang paling saya suka adalah kamar mandi dan lemari es mini. Kamar mandinya sangat nyaman dan benar-benar bikin betah di dalamnya, mungkin kalau bentuk bathup bisa ketiduran di situ. Lemari es mini di bawah meja snack juga benar-benar membantu untuk para traveler atau wisatawan yang beli oleh-oleh atau makanan siap saji yang ingin disimpan terlebih dahulu. Kalau saja snacknya tidak disuruh bayar lagi, pasti jadi pilihan spot favorit di kamar itu.


Demikan short trip ke Gallery Prawirotaman Hotel! Berikut adalah plus minus dari hotel tersebut:
Plus
  1. Ada lemari es.
  2. Ada hair dryer yang lumayan panas jadi rambutnya dapat langsung kering
  3. Ada telepon tepat di depan toilet duduk! Jadi kalau lagi sakit perut dan butuh bantuan soal toilet yang rusak silakan langsung pencet tombolnya.
  4. Semua kamar sudah dilengkapi dengan balkon
  5. Handuk berenang sudah disediakan di kolam renang ya, jadi tidak usah bawa handuk kamar mandi hotel. Kalau kedinginan jalan kaki dari kolam renang ke kamar silakan bahwa bath robe sendiri.

Minus
  1. Tidak ada shower cap.
  2. Air mandi dari shower bisa keluar melewati pintu kaca dan membuat lantai kamar mandi basah dimana-mana.
  3. Masih ada sisa minuman di water heather dan harus tamu hotel sendiri yang membuang dan membersihkannya.

Psst, bagi sahabat JalankeHotel yang ingin menikmati fasilitas kolam renang hotelnya saja silakan siapkan kurang lebih Rp 80.000,00 untuk berenang plus makan. Handuk yang disediakan ada dua jenis yaitu yang warna orange strip kuning untuk mengeringkan dan menghangatkan badan kalau tamu kolam renang masih ingin duduk-duduk di kursi dan handuk mandi warna putih, jadi barang bawaan sahabat JalankeHotel dapat teringankan sedikit.


You may also like

1 komentar:

Populer Post