Hi, ini adalah kali ketiga saya ke Semarang untuk urusan pekerjaan. Saya kebetulan tidak mendapatkan tugas pekerjaan yang berat sehingga me...

DS Peterongan Residence

/
0 Comments
Hi, ini adalah kali ketiga saya ke Semarang untuk urusan pekerjaan. Saya kebetulan tidak mendapatkan tugas pekerjaan yang berat sehingga memilih tempat penginapan yang praktis, jadi saya memilih berdasarkan jarak terdekat dengan pekerjaan saya. Saya memilih DS Peterongan Residence. Penginapan tersebut terletak di sebuah ruko Metro Plaza D21, Jalan MT Haryono No. 970, Lemper Kidul, Semarang Selatan, Jawa Tengah. Saya memesan tempat penginapan dengan harga Rp 155.834,00 . Saya sebut penginapan ya bukan hotel, karena memang tidak layak untuk disebut sebagai hotel.

Saya menghadapi resepsionist yang kurang ramah dan kurang canggih. Pada dua hotel yang pernah saya kunjungi sebelumnya, KTP saya hanya discan tetapi tidak ditahan sebagai bentuk jaminan. Saya menjadi kurang nyaman karena KTP saya harus digunakan selama melakukan pekerjaan.
Saya mendapat kamar nomor di lantai tiga nomor 315. Kesan bangunannya kurang terawatt karena sepanjang lorong dinding putihnya sangat kotor dan memberikan kesan horror. Kamar saya terletak di ujung lorong.



Ekspekstasi saya waktu masuk kamar penginapannya adalah sangat kecewa. Dari segi kebersihan, tempat inap ini sangat jauh dari sempurna karena dinding warna putihnya yang kotor dan penuh bercak cokelat. Bedcover diatas kasur juga terlihat kotor dan kusut. Waktu menyingkap bedcovernya saya pula mendapati bekas menstruasi yang mengering di atasnya. Ketika membuka lemari di ujung ruangan, saya kaget karena banyak nyamuk yang berhamburan keluar.














Kamar mandi pada kamar inap ini lumayan besar dengan toilet duduk dan shower. Kelengkapan alat mandi yang ditawarkan hanya sebotol shampoo dan sabun yang digabung jadi satu dan dua sikat gigi. Jika sahabat JalankeHotel adalah orang yang peduli dengan kebersihan diri saya menyarankan untuk menggunakan sabun pribadi saja.

Kamar inap saya pula tidak mendapatkan jendela seperti yang ditawarkan di traveloka. Saya telah bertanya pada resepsionist dan mereka hanya menjawab bahwa kamar dengan jendela sudah habis. Menurut saya inilah yang memberikan kesan pelayanan tempat inap yang negatif, sebab resepsionist tidak dapat memastikan bahwa tamunya mendapatkan tempat inap sesuai dengan yang telah dibayarkan.

Tempat inap ini bukannya tidak ada kelebihan. Dengan harga Rp 155.000,00, tempat inap ini memiliki fasilitas lemari es atau kulkas dengan pengharum di dalamnya.  Sepasang pop mie kecil juga ditawarkan untuk pengganti teh dan kopi instan.

Saya tidak merekomendasikan tempat inap ini untuk tujuan liburan. Dengan harga Rp 155.000,00, fasilitas yang ditawarkan sangat minim dan kebersihan kamarnya dibawah rata-rata. Menurut saya secara pribadi harga dan fasilitas serta pelayanan yang ditawarkan tidak sebanding dengan fasilitas tempat inap bintang dua (★★). Saya menyesalkan pihak tempat inap yang menampilkan gambar yang tidak sesuai dan fasilitas yang tidak sama (teh dan kopi instan yang tidak ada dan jendela kamar) di traveloka dengan keadaan sesungguhnya. Berikut adalah gambar yang dipromosikan melalui traveloka untuk semua jenis ruangan.

Plus
Tempat inap ini terletak di sebelah Java Mall persis, jadi segala kebutuhan darurat atau sekedar membunuh rasa bosan dapat dilakukan

Minus
  1. Tidak ada telepon, jadi kalau butuh password wifi usahakan sahabat JalankeHotel bertanya dahulu sebelum naik ke lantai atas
  2. Tidak ada gantungan baju
  3. Tidak ada shower cap
  4. Kebersihan kasur dan dindingnya dibawah rata-rata
  5. Tidak ada jendela seperti yang dijanjikan di traveloka
  6. Resepsionistnya kurang ramah dan tidak memberikan informasi yang cukup membantu soal daerah sekitar



You may also like

Tidak ada komentar:

Populer Post